Tantangan dan Peluang Mahasiswa dalam Revolusi Industri 4.0 dan Society 5.0



Sekarang dalam mengerjakan PR tugas resume Sekarang dalam mengerjakan PR tugas resume atau  tugas kelompok presentasi sekarang ada yang namanya humata, perplexity, konsensus ini bisa gunakan untuk meresume bahan referensi yang ada seluruhnya di internet. AI (Artificial Intelgence) ini bisa membuat kita 100 kali lebih cepat untuk menganalisa untuk membaca untuk membuat intisari dari file PDF yang kita jadikan rujukan yang luar biasa cepat, kita bisa sangat terbantu dengan aplikasi atau AI yang kita tinggal masukkan file PDF nya kemudian nanti mau tanya apapun AI itu bisa menjawab berdasarkan PDF yang kita unggah.

Selain untuk resume, ada juga AI yang digunakan untuk menulis,  misalnya ini bisa kita suruh nulis satu-satu skripsi dengan kita memasukkan menulis latar belakang skripsi dengan judul pengaruh eksperimental maka akan keluar semua tanpa ada plagiatrism.


Ada beberapa fakta yang perlu kita tahu mengenai yang pertama AI adalah kecerdasan buatan bukan kecerdasan sesungguhnya oleh karena itu kita sebagai manusia, sebagai penggunanya harus lebih cerdas daripada AI. Fakta yang tidak bisa dipungkiri adalah otomatis ini menjadi hipotesa bahwa kita sendiri melakukan kemampuan kita dan meragukan kecerdasan kita.


Lihat juga blog teman saya : Naswa Nabila Putri

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Materi PKKMB Fakultas Kesehatan

Sosialisasi Learning Management System dan Sistem Informasi Manajemen (SIM) untuk Kesiapan Pendidikan Berbasis Digital di Unusa

Mahasiswa UNUSA dalam generasi Aswaja An-Nahdliyah