Generasi Muda Berintegrasi Anti Korupsi



Generasi muda adalah tombok atau pelopor yang berintegritasi anti korupsi.

Indonesian dikenal dengan kerajaan maritim yang berada di 2 benua dan 2 lautan, 90% perdagangan dilakukan melewati Indonesia.

Indonesia mengelola minyak sejak 1971-sekarang.

Yang harus dimiliki generasi milineal saat ini adalah karakter yang meliputi kompetensi, kompetensi dibagi menjadi 3, yaitu KSA (Knowledge, Skill, dan Akidah). Selain karakter, ada nilai-nilai independensi (confirm intens) yang harus dimiliki.

Kita harus menerapkan sikap skeptisme, skeptisme atau skeptis adalah tidak mudah percaya dan tidak mudah menuduh.

Mengapa koruptor makin banyak?

Berawal daru kesalahan, kesalahan ada 2, yaitu untentional mistake (kelalaian) dan intentional mistake (Kesalahan yang disengaja).

Kejahatan ada 2 :

• Umum : contohnya mencuri, pencemaran nama baik.

• Khusus : contohnya memakai narkoba, korupsi.

Korupsi termasuk kejahatan khusus, korupsi dalam pengertian luas semua termasuk korupsi atau setiap penyimpangan disebut korupsi, sedangakan dalam pengertian sempit ada 30 jenis (keuangan dan non keuangan negara).

Negara rugi karena orang korupsi, pelaku korupsi dapat menguntungkan diri sendiri, mengakibatkan kerugian negara, dan melawan hukum. Korupsi ada karena adanya kesempatan.

Front Triangle, pertama, korupsi karena ada kesempatan, tekanan (dari atasan), dan kebenaran.

Orang yang korupsi kehilangan integritas, integritas ada integritas padu (dengan aturan), konsisten/Istiqomah, dan stay along. Dengan integritas kita bisa bahagia.

Lihat juga blog teman saya : Miftakhur Rokhmah

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Materi PKKMB Fakultas Kesehatan

Sosialisasi Learning Management System dan Sistem Informasi Manajemen (SIM) untuk Kesiapan Pendidikan Berbasis Digital di Unusa

Mahasiswa UNUSA dalam generasi Aswaja An-Nahdliyah