Mahasiswa Bebas Narkoba untuk Mendukung Generasi Rahmatan Lil 'Alamin



Jawa Timur ini sudah mengungkap banyak sekali kasus itu salah satunya yaitu mengungkap kasus sabu  Jakarta Surabaya ini yang terungkap sekitar kurang lebih 800 hampir 21 sampai 2 kilo sabu ini kita tangkap di jaringan ini tetapi sebelumnya kita juga sudah pernah menangkap jaringan sabu yang ada dari Malaysia dikirim melalui Riau melalui Sumatera kemudian masuk ke Surabaya. 

Fenomena ini  yang melibatkan mahasiswa seperti itu kemudian 31 orang 20 diantaranya mahasiswa  juga terjaring terlibat peredaran gelap narkoba. Kemudian peredaran gelap narkoba bukan hanya menyasar orang dewasa melainkan juga anak-anak perlu diawasi, saat pecandu kehilangan pangsa pasar sehingga mereka menyasar ke anak-anak yang ada di bangku SD bahkan di bangku taman kanak-kanak.

Memanfaatkan TKW dari Amerika dari Malaysia Kemudian dari Singapura itu membawa barangnya pakai tas tetapi tidak dimasukkan ke dalam tas, tetapi disimpan di jinjingan tasnya. 

Jenis narkoba yang pertama kali dikonsumsi adalah ganja. Mengapa ganja? Mayoritas karena berawal dari rokok, remaja ini identik atau dekat dengan rokok, pemakaian ganja ini kebanyakan mereka pemakaian ganja adalah dibakar kemudian rokok sehingga mayoritas jenis narkoba yang pertama kali digunakan adalah gajah setelah itu sabu dan baru rata-rata usia 19 tahun di pedesaan dan di perkotaan 20 tahun. 

Belajar menuntut ilmu, mengetahui emosi apa yang sedang kita alami saat banyak tugas emosinya dengan melakukan sesuatu yang bisa melepaskan stres tetapi ingat tentu saja dengan hal yang positif jika tahu emosi yang dirasakan maka teman-teman itu menjadi sesuatu yang positif. 

Sesuatu yang positif jadi tahu hak dan kewajiban mampu mengelola emosi itu self regulation, kemudian reaching out adalah kemampuan berhubungan dengan orang lain menjalin keterhubungan dengan orang lain misalnya aktif dalam organisasi di kampus, jadi ketika teman-teman melakukan hal positif maka akan tergeser untuk melakukan hal-hal yang negatif. Ketahanan diri inilah yang harus dimiliki oleh kita untuk menghindari terjerumus dengan hal negatif.


Lihat juga blog teman saya : Naswa Nabila Putri

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Materi PKKMB Fakultas Kesehatan

Sosialisasi Learning Management System dan Sistem Informasi Manajemen (SIM) untuk Kesiapan Pendidikan Berbasis Digital di Unusa

Mahasiswa UNUSA dalam generasi Aswaja An-Nahdliyah