Indonesia Emas (mandiri dan bersatu dalam nilai gotong royong yang berintegritas)



Equity artinya kalau kita punya dua pohon apel ini seperti yang ada di gambar tapi tinggi badan kita bervariasi maka bantuan yang dibutuhkan oleh orang yang tinggi badannya paling rendah itu sebenarnya lebih banyak itu namanya sama dengan memberikan sesuatu yang sama, sementara kalau equity atau kesetaraan atau keberhasilan itu artinya diberikan bantuan kebutuhan sesuai dengan yang dibutuhkan.

Seluruh dunia ini saling terhubung jadi gampangnya Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya ini nggak sendirian tetapi berhubungan atau mempunyai keterbukaan dengan universitas-universitas di Kota Surabaya tapi juga terhubung sebagai mahasiswa satu sama lain yang ada di seluruh Indonesia.


Who ini adalah mengumpulkan negara-negara sebenarnya yang dibutuhkan oleh dunia untuk hal kesehatan itu apa dan kemudian bagaimana cara mencapainya. Who di tahun  2018 memetakan bahwa ada tiga pilar yang sejatinya dibutuhkan oleh seluruh dunia negara manapun atau jaminan kesehatan.


BPJS itu menjadi salah satu upaya pemerintah Indonesia untuk menunjang jaminan kesehatan semesta adakemudian l emergency atau kesehatan kesehatan kita. Kita baru saja melewati masa-masa di dalam covid dalam pandemi yang efeknya tidak hanya dalam kesehatan fisik tapi juga dalam kesehatan mental mungkin menghabiskan sebagian besar  dari masa SMP dan SMA di dalam pandemi itu salah satu konsekuensi dari kegawat darurat kesehatan yang baru saja dialami oleh dunia kemudian ada satu lagi yang sering dilupakan yaitu kesehatan dan kesejahteraan jadi kalau misalnya ke jaminan kesehatan universal ini tercapai kalau misalnya kesehatan bisa ditanggulangi di dalam masa damai di dalam kondisi tenang.



Lihat juga blog teman saya : Naswa Nabila Putri

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Materi PKKMB Fakultas Kesehatan

Sosialisasi Learning Management System dan Sistem Informasi Manajemen (SIM) untuk Kesiapan Pendidikan Berbasis Digital di Unusa

Mahasiswa UNUSA dalam generasi Aswaja An-Nahdliyah